Alay


hasil nge'google :
Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di Indonesia. "Alay" merupakan singkatan dari "anak layangan." Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan.Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan dan selalu berusaha menarik perhatian.Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup.Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau
menyingkat secara berlebihan.
Di Filipina terdapat fenomena yang mirip, sering disebut sebagai Jejemon. ( wikipedia ).

tampilan :
  





ciri ciri tulisan :


A) TINGKAT PALING RENDAH:
1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"
2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"
3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"
4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"
5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah
B) TINGKAT RENDAH
1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh
3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu
4. mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr
C) TINGKAT SEDANG
1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)
2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"
3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!
D) ALAY TINGKAT PARAH!
1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.
2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"
4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas
5.nge post bulbo cuma buat kasih tau dia lagi online & minta comment

"dulu and sekarang "


Banyak tugas sekolah bikin gw lupa semua semuanya asal liat computer yang kepikiran Cuma nyari tutorial alhasil nih blog ga pernah di tulis untungnya nih blog tetep sadar kalo dia milik gw dan ga berusaha melihat pemilik pemilik lain yang lebih rajin ( kalo manusia nih blog termasuk jablay deh hehehe ) ,waktu gw ngecek nih blog busyet ilalangnya pada tinggi , catnya sudah pudar ,sarang laba laba dimana mana ga terawatt (lebay baget ga )  hehehehe ini juga di sempat sempatin nulis ,kesannya gw sibuk banget y hehehe  aslinya sih sok sibuk ,pengen melakukan yang terbaik aja lah ( kalimat pembenaran kalo lagi males sama sesuatu ,tapi kalo lagi butuh beee gimana gitu hehehe ) waktu posting ini hati lagi ga enak , kayanya tinggal nunggu waktu aja gw bakal bubar neh sama harem gw, secara sekarang sudah ga ada titik temu lagi kayanya jadi ribet juga urusannya kalo gw kudu ngalah mulu,gini gini gw kan masih punya harga diri yang tidak terlalu mahal itu hehehehe , ya silakan deh mau kayak apa juga.. mau tarung ego boleh, mau tarung keras boleh mau jaim jaiman juga oke, gw sih tiadak akan berubah ato ngalah dan lebih memilih bubar ini masalah prinsip man belum saatnya  merasa penting  dan di butuhkan,atau jadi permaisuri yang paling kita sayangi sedunia … kalo kata orang betawi apa mau lu nyok dah gw jabanin…yang jadi problem kok baru sekarang jaim jaiman hehehe kemana aja  coba ?? Tidur ?? trus baru sadar dan ngubuka mata ?? sukur deh semoga tetep kebuka matanya hehehehehehe ………
Ngerasa ke dikte, dan parahnya banyak hal yang sudah mulai berubah  but I am still the same person like her ever knew daripada apabila andaikata kemudian itu adalah yang dimaksud tersebut ( srimulat banget ga ? hehehehehe ) keadaan jadi tambah kacau mending gw siapin diri gw aja untuk jadi manusia baru . kalo ngomongin cinta jadi keinget ucapannya si oncom anak tetangga…” cinta itu kaya makan di restoran mahal “ masuknya enak makanannya enak eh pas bayar berat banget…  artinya apa sih? kata gw bingung “ artinya enaknya tuh di awal doank kalo sdh  kesini sinian sudah rada aneh gitu…emang lu pernah pacaran yud tanya gw  “ blon..  jawab tuh anak dengan tampang ga berdosa padahal gw tau banget nih anak penuh dosa… halah darimana lu tau sih ? gw mulai sedikit nyolot “ emang kalo bisa nyetir kudu punya mobil gitu?? Bakat juga nih anak buat jadi juara debat…” sudah jgn bingung santai aja bro kita masih berjalan di bumi yang sama jawab tuh anak sok wish man banget… ga sama dong lu santai santai gw ga enak ati “ soal ga enak ati itu si DESI jawab nih bocah enteng “ desi apaan?? “DERITA SITU!! Ngapaen ngajak ngajak gw “….
Yee lagu lu pake singkatan dasar DITA lu …” la dita apan tuh ??“ bukannya dita anak abang lu jawab gw “ busyet gw kira singkatan kale jawab nih anak sambil jalan ninggalin gw
               
                Malem malem gu3 iseng ga ada kerjaan gw duduk di teras depan sambil makan cilok, pas banget di kotak sampah depan rumah ada tumpukan Koran (kaya sinetron y ceritanya pas pas banget  hwhwhw ) iseng iseng gw bukain eh dapet  buku jadul yang penulisnya ga jelas gitu bolak balik nih buku eh gw ngebaca sebuah puisi yang rada aneh tapi asik juga bunyinya kurang lebih kayak begini :

Aku kan sudah begini sejak dulu dan dulu kamu ga bosan
Aku juga masih seperti dulu tapi sekarang kamu jenuh
Dulu dan sekarang apa beda nya ??
Memang yang sekarang sudah terasa dulu
Yang dulu terasa ,anehnya hilang sekarang..
Lalu di mana yang dulu dan mengapa dengan yang sekarang..
Yang dulu mungkin sudah usang….

Dalem ga tuh?? Sumur kale hehehehe ( gw sih sok ngerti aja padahal aslinya bingung ) hehehehe
Mungkin simpelnya gini …gw nulisnya dengan bahasa anak alay masa kini deh biar ga di bilang dulu y hehehe..

“ ityu kan dulu kale sekarang gw sudah Bedaa “
“ dulu kan dulu sekarang ya sekarang “

Artikel Terkait

0 komentar :

Posting Komentar

Pengikut

 
Copyright © 2013 ISRO XP | Powered by Blogger
Design by KANG ISRO' | Coppyright here!